Militer Bahrain Bantai Demonstran

Militer Bahrain tidak ragu-ragu lagi menembak para demonstran yang mencoba mencapai rumah sakit. Ratusan orang terluka dalam aksi yang tampaknya sengaja dilakukan oleh militer, ujar seorang petugas rumah sakit.

Tentara menghalangi ambulans dan petugas medis untuk mengevakuasi mereka yang terluka di tengah protes pro-demokrasi besar-besaran di Bahrain, kata Dokter Ghasam, pegawai rumah sakit Salmaniyeh di Manama kepada Press TV pada hari Jumat (18/2).

Dia mengatakan, para pengunjuk rasa datang ke rumah sakit untuk menjenguk teman-temannya yang terluka dalam demonstrasi sebelumnya, namun mereka disergap oleh pasukan keamanan yang ditempatkan di sekitar lokasi kejadian.

“Mereka bahkan tidak meneriakkan slogan-slogan anti-pemerintah, mereka ingin mengunjungi orang yang terluka pada hari Kamis,” kata Dokter Ghasam. Menurutnya, pembantaian itu merupakan aksi terencana.

“Kami butuh bantuan. Staf kami telah kewalahan. Pasukan keamanan menembak demonstran di bagian kepala, bukan di kaki dan otak mereka pecah,” keluh Dokter Ghasam. Dia menggambarkan bahwa kondisi rumah sakit saat ini ibarat di masa perang.

Anggota parlemen Bahrain, Ali al-Aswad, yang berada di rumah sakit pada saat kejadian, juga mengatakan kepada Press TV bahwa tentara telah mencegah staf medis untuk memberi pertolongan kepada mereka yang terluka. Ia mendesak pihak berwenang Bahrain untuk menghentikan membunuh rakyatnya.

Menurutnya, saat ini hampir 700 tentara angkatan darat ditempatkan di dekat rumah sakit.

Kekerasan aparat ini berlangsung saat akan diupayakannya dialog oleh Putra Mahkota Sheikh Salman bin Hamad al-Khalifa. (IRIB/RM)

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: